Kamis, 12 Desember 2013

Video Highlights Napoli 2-0 Arsenal 2013

















Arsenal menelan kekalahan saat melakukan lawatan markas Napoli dimatchday VI Liga Champions. The Gunners kalah 0-2 dari tuan rumah Partenopei, tapi tetap lolos ke babak 16 besar.



CPL: Napoli 2-0 Arsenal (all goals - highlights... by tapchibongda-TVL

Pada laga yang berlangsung di San Paolo, Kamis (12/12/2013) dinihari WIB, belum ada gol tercipta di babak pertama.

Napoli memecah kebuntuan pada menit 73. Gol itu tercatat atas nama Higuain. Di injury time, Napoli mampu menambah gol lewat Jose Callejon.

Dengan tambahan tiga angka ini, Napoli pun mengoleksi poin sama dengan Arsenal, yakni 12 angka. Tapi, mereka harus puas berada di posisi tiga klasemen sebab kala selisih gol.

Sementara itu, juara Grup F diraih oleh Borussia Dortmund yang juga mengumpulkan 12 poin, setelah di laga bersamaan memetik kemenangan atas Marseille.

Jalannya Pertandingan
Napoli mendapatkan peluang pertama di menit kedelapan. Goran Pandev menerima umpan panjang dari lini belakang, lalu menang beradu lari dengan Per Mertesacker. Pandev bisa melepaskan sepakan kaki kiki tapi masih bisa ditangkap oleh Wojciech Szczesny.

Giroud mengancam gawang Napoli pada menit 22. Sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis oleh Rafael. Bola rebound bisa disambar oleh Mesut Oezil, tapi tak bisa menemui sasaran.

Christian Maggio! Tendangan lobnya di menit 37 masih terlalu tinggi. Szczesny yang bermaksud memperkecil jarak tembak bola terobosan dari lini tengah kalah cepat, Maggio mampu menendang bola tapi masih di atas mistar.

Szczesny melakukan blunder di menit 43. Dia salah membuang backpass yang dilakukan Laurent Koscielny, yang bisa disundul oleh Higuain. Bola sundulan Higuain masih melebar.

Empat menit setelah restarr, Oezil melepaskan percobaan dari luar kotak penalti. Belum optimal, bolanya masih menyamping.
Lorenzo Insigne memberikan umpan terobosan terukur untuk Pablo Armero di menit 58. Tapi, Armero yang tinggal berhadapan dengan Szczesny gagal memasukan bola ke dalam gawang.

Napoli terus melancarkan serangan, Dries Mertens tak mau ketinggalan mencoba peruntungan di menit 61. Tapi, sepakanny tak menemui bidang.

Satu menit berselang giliran Callejon yang menyia-nyiakan peluang. Dia yang mendapatkan bola terobosan dari lini tengah bisa mengecoh bek Arsenal, tapi bola tendangan Callejon masih melebar.

Insigne! Upayanya dari luar kotak penalti di menit 68 belum juga menuai hasil. Bola sepakan Insigne itu masih bisa ditangkap sempurna oleh Szczesny.

Napoli kembali mendapatkan kans semenit kemudian. Callejon mengirimkan bola terobosan matang untuk Higuain, tapi sepakan striker asal Argentina itu masih melayang.

Higuain membawa Napoli unggul di menit 73. Gol Higuain itu berawal dari pergerakan Armero dari sayap kiri, dia lantas memberikan umpan kepada Higuain.

Usai melakukan umpan satu dua dengan Callejon, Higuain dengan tenang mampu menjebol gawang yang dikawal oleh Szczesny.

Tiga menit berselang, Arsenal harus bermain dengan 10 orang. Mikel Arteta diganjar kartu kuning kedua usai melanggar keras Callejon.

Napoli yang terus mengejar gol, mampu menyarangkan gol kedua di masa injury time. Gol itu tercatat atas nama Callejon.

Tak lama usai gol Callejon itu, wasit meniup peluit tanda laga usai. Skor 2-0 untuk kemenangan Napoli menjadi penghias papan skor saat laga usai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar