Senin, 09 Desember 2013

Wenger Ingin Arsenal Belajar dari Everton

















Setelah meraih tiga kemenangan beruntun, Arsenal ditahan imbang 1-1 oleh Everton pada laga lanjutan Premier League, dini hari tadi. Pelatih The Gunners, Arsene Wenger menyoroti pentingnya konsistensi dan merasa pihaknya perlu mencontoh Everton.

Sebelum bertandang ke Emirates Stadium, Everton meraih hasil gemilang dengan mengalahkan Manchester United 1-0 di Old Trafford, pada 5 Desember 2013. Menurut Wenger, pencapaian positif itulah yang membuat The Toffees mampu meladeni permainan timnya. 

"Konsisten dalam meraih hasil akan meningkatkan keyakinan Anda. Anda bisa melihat Erveton hari ini, jika sebelumnya kalah 0-5 di Old Trafford, mereka tak akan bermain seperti itu," ujar Wenger, sebagaimana dilansir situs resmi klub, Senin 9 Desember 2013. 

"Mereka baru menang 1-0 di Old Trafford, jadi mereka datang ke sini dengan 'nothing to lose'. Mereka merupakan tim yang bagus, dan Anda bisa lihat (kemenangan atas MU) memberi perngaruh pada kepercayaan diri mereka," lanjut pelatih asal Prancis tersebut.

Wenger juga mengomentari hasil drawing babak ketiga Piala FA, yang mempertemukan Arsenal dengan musuh bebuyutan mereka, Tottenham Hotspur. Menurutnya, itu akan menghadirkan ujian berat lagi bagi The Gunners.

"Saya telah mendengarnya, kami akan melawan Tottenham. Laga-laga berat yang harus kami hadapi belum berakhir, mereka akan memberi itu lagi," tutur pelatih yang posisinya sempat terancam lantaran belum mempersembahkan trofi bagi Arsenal sejak 2005.

Arsenal kini masih berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan poin 35, hasil dari 11 kemenangan, dua imbang, dan dua kekalahan. Sementara di Liga Champions, mereka akan menghadapi Napoli untuk memastikan lolos ke fase knockout.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar