Minggu, 16 Oktober 2011

Szczesny Tak Pantas Jadi Kiper Utama Arsenal & Polandia

http://u.goal.com/113000/113009hp2.jpgSzczesny menjalani debutnya di Arsenal pada Desember tahun lalu setelah menggantikan Fabianski yang menderita cedera bahu.






Pemain berusia 21 tahun itu tampil cemerlang dan sejak itu menjadi pilihan utama Arsene Wenger. Walaupun beberapa kali membuat kesalahan, tapi Wenger dan fans Arsenal meyakini kalau Szczesny adalah pilihan yang tepat.

Posisi Szczesny ternyata mendapat kritik dari Fabianski yang juga rekan setimnya di tim nasional Polandia. Menurutnya, Szczesny hanya beruntung saja bisa menjadi pilihan utama.

"Kalau saya tidak mengalami cedera, maka ia tidak akan berada dalam posisi seperti sekarang ini. Saya masih akan menjadi nomor satu kalau saja tidak mengalami cedera bahu," tukasnya seperti dilansir dari Metro.co.uk.

"Saya menjadi pilihan kedua bukan karena bermain jelek tapi karena masalah cedera. Szczesny sudah beberapa kali melakukan kesalahan tapi tetap menjadi pilihan utama. Saya yakin masih menjadi kiper utama di tim Polandia karena saya tak pernah mengecewakan pelatih."

Pemain berusia 26 tahun itu mengisyaratkan akan hengkang pada Januari nanti kalau tak kunjung menjadi pilihan pertama karena tak ingin posisinya juga terancam di tim Polandia.

Fabianski baru sekali diturunkan di musim ini, yaitu di ajang Piala Carling. Ia merasa mendapatkan perlakuan kurang adil karena hanya membuat sedikit kesalahan dan langsung dicap sebagai kiper ceroboh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar