Kamis, 24 Januari 2013

Arsenal Bantai West Ham 5-1


















Arsenal yang tengah terseok-seok dalam beberapa laga terakhir, meraih hasil positif dalam partai lanjutan Premier League musim ini. Klub asal London Utara tersebut membukukan kemenangan telak 5-1 atas West Ham United di Emirates, Rabu (23/1).

Pada menit ke-18, Olivier Giroud mencoba menghalau sepak pojok pemain West Ham. Bola justru menghampiri Jack Collison yang langsung melepaskan tendangan voli tanpa mampu dibendung Wojciech Szczesny.

Keunggulan tim tamu hanya bertahan empat menit. Pasalnya, Lukas Podolski berhasil mencetak gol penyeimbang dengan tembakan kerasnya dari luar kotak penalti, usai menerima operan Jack Wilshere.
Arsenal nyaris menggandakan kedudukan lewat Podolski yang diawali oleh pergerakan Kieran Gibbs.

Namun bek West Ham, Jack Tomkins berhasil menyapu bola dan menggagalkan kerja sama keduanya.
Kemelut terjadi di daerah pertahanan The Gunners. Carlton Cole gagal memaksimalkan sodoran bola dari Matty Taylor, setelah Thomas Vermaelen dengan tangguhnya menggagalkan upaya West Ham mencetak gol tambahan.

Jelang turun minum, Jussi Jaaskelainen melakukan penyelamatan gemilang terhadap tendangan bebas Santi Cazorla. Alhasil, kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.
Babak kedua berlangsung dua menit, Giroud berhasil mencatatkan nama di papan skor. Gol itu diawali oleh sepak pojok Theo Walcott yang mengirimkan bola ke tiang dekat gawang West Ham.

Skor berubah menjadi 3-1 menyusul gol yang dilesakkan oleh Cazorla pada menit ke-53. Gelandang asal Spanyol tersebut berhasil memanfaatkn kesempatan dari serangan yang diawali oleh kerja sama Giroud dan Podolski.

West Ham semakin terpuruk. Saat menit berselang dari terciptanya gol Cazorla, Walcott memaksa Jaaskelainen memungut bola dari dalam gawangnya untuk keempat kalinya.

Giroud kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, striker berkebangsaan Prancis itu sukses membobol gawang West Ham seusai memanfaatkan assist brilian Podolski pada menit ke-57.
Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan tercipta bagi kedua kubu. Kemenangan 5-1 bagi tuan rumah pun menandai hasil akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Arsenal terus menjaga peluang menembus zona Liga Champions. Lain halnya dengan West Ham. The Hammers gagal menembus 10-Besar klasemen Premier League dan harus puas berada di peringkat ke-12 saat ini.

Pada laga berikutnya akhir pekan ini, Meriam London akan bertamu ke American Express Community Stadium untuk menantang tuan rumah Brighton & Hove Albion. Sementara itu, anak asuh Sam Allardyce harus melawan Fulham di kandang lawan. (Yosua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar